WELCOME TO AcQBar's Blog !!!!

Sabtu, 18 Juni 2011

Penemu Ingin "Menghidupkan" Mammoth Kembali...!!!


Mammoth
Mammoth adalah hewan yang telah hidup beribu-ribu tahun yang lalu. Hewan besar ini, tinggal pada jaman Es. Karena bentuknya yang mirip dengan Gajah. Maka, Mammoth diyakini sebagai "Nenek Moyang"-nya Gajah yang sekarang sudah punah. Tetapi, para ilmuwan ingin menghidupkan Mammoth kembali dengan cara kloning.


Kloning adalah sebuah proses untuk membuat sebuah tiruan makhluk hidup. Pada tahun 1990-an, proses kloning dilakukan pada seekor mammoth yang telah membeku di Siberia. Tetapi, percobaan ini gagal karena sel-sel mammoth tersebut telah rusak akibat suhu dingin yang ekstrim.


Tetapi, para ilmuwan belum juga menyerah. pada tahun 2008, sebuah teknik dikembangkan oleh ilmuwan Jepang yang bernama Teruhiko Wakayama. Ia berhasil mengkloning seekor tikus dari sel tikus lain yang sudah membeku selama 16 tahun. Hal ini membawa kabar gembira kepada para ilmuwan, karena masalah teknik telah dipecahkan. Tetapi, mereka masih harus mencari sampel lunak dari seekor mammoth. Setelah mereka memiliki sampel tersebut, mereka mengambil inti selnya dan memasukkannya ke dalam sel telur seekor gajah Afrika yang menjadi ibu pengganti. Kemudian, seekor mammoth akan terlahir kembali

0 komentar:

Posting Komentar